Total Tayangan Halaman

Senin, 02 April 2012

Jalan Menuju Surga


JALAN MENUJU KE SURGA

   QS. AL-BAQARAH AYAT 25.

Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya. ( QS. AL-Baqarah ayat 25 )

Dari ayat di atas secara jelas dan gambling bahwa bagi orang-orang yang beriman dan beramal sholeh baginya disediakan surga oleh Allah SWT. Lalu bagaimana cara / jalan menuju ke surga ? ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh seorang mukmin jika dirinya ingin masuk ke surge, diantaranya adalah……:

1.       Dia harus punya Kendaraan, kendaraan di sini adalah ADDIINUL QOYYIM ( Agama yang Lurus ), agama yang lurus tidak lain adalah Agama Islam.
Dasar : QS. Ali Imran ayat  19
Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (QS. Ali-Imran : ayat 19 ).

2.     Kendaraan akan berjalan kalau punya Bensin/bahan bakar. Bahan Bakar untuk bisa   sampai ke surga adalah wastangiinu bishobri was sholaah. ( minta tolonglah kamu kepada Allah SWT dengan cara sabar dan sholat ).
3.       Orang ingin menuju kampong akherat, maka dia harus punya bekal perjalanan.
    Bekal perjalanan menuju akherat adalah  :
a.       Iman kepada Allah dan bekal Taqwa Kepada-Nya.
b.      Taubat
c.      Cinta kepada Allah SWT dan Cinta kepada Rasulullah SAW
4.       Ingin menuju ke kampung Akherat, hendaknya melalui jalan yang lurus.  : jalan yang lurus adalah jalannya orang-orang yang diberi kenikmatan oleh allah SWT dan bukan jalannya orang-orang yang dimurkai dan bukan jalannya orang-orang yang tersesat.
5.      Disamping melalui jalan yang lurus, ia jika harus melalui suatu jalur agar bisa sukses/lancar sampai ke tujuan. Jalur yang dimaksud adalah  Istiqomah ( Teguh pendirian )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar